BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 24 November 2009

PLUS MINUS UJIAN NASIONAL

Di Indonesia Ujian Nasional merupakan ujian yang menentukan masa depan seseorang. Banyak murid beranggapan UN merupakan sebuah beban yang berat. Menurut saya UN adalah sebuah tantangan dalam hidup yang kita jalani. Sebelumnya saya bingung sebenarnya apa saya lakukan selama ini yaitu sekolah, tetapi patokan untuk menuju langkah selanjutnya adalah UN, berarti kita sekolah selama ini sia- sia saja. Sekarang saya mengerti arti sebenarnya UN adalah sebuah test yang tujuannya mengulang materi – materi yang sudah kita pelajari untuk dituangkan lagi di selembar kertas.

Sebenarnya UN memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari UN menurut saya yaitu membuat siswa yang biasa malas menjadi sadar bahwa kewajibannya sebagai murid adalah belajar dan menguji sampai mana pemahaman siswa atas pelajaran yang dipelajari selama ini. Kekurangan dari UN menurut saya yaitu beberapa siswa ada yang tidak percaya diri jadi ia melakukan hal apa saja agar nilai UNnya bagus. Saya masih berpikir “ apakah siswa – siswa yang mendapat nilai bagus tersebut dapat membawa Indonesia maju dan bersaing di dunia Internasional ? ”

0 komentar: