BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 10 November 2009

MOVING CLASS

Moving class merupakan kegiatan perpindahan kelas dari stu kelas ke kelas lain. Kegiatan ini baru beberapa bulan dilaksanakan di SMP Labschool Jakarta. Banyak keluhan dari murid – murid Labschool tentang moving class. Keluhan tersebut bermacam – macam dari lelah , barang hilang , bosan , dll. Tanggal 12 Maret 2009 diputuskan kegiatan moving class ditiadakan karena banyaknya keluhan.

Menurut saya kegiatan moving class ada dampak positif dan negatifnya. Dampak positifnya kita bisa berolah raga karena kita pindah dari satu kelas ke kelas lain , dan tidak cepat bosan karena suasana kelas dengan kelas lain berbeda. Dampak negatif dari moving class adalah barang hilang karena banyak murid yang lupa akan barangnya , Waktu yang singkat karena waktu yang diperlukan untuk moving maksimal 5 menit jadi tidak boleh terlambat dari 5 menit , cepat lelah karena bila fisik seorang murid lemah akan cepat lelah , maka nanti tidak akan konsentrasi saat pelajaran , dan tidak disiplin karena ada murid yang memanfaatkan waktu saat moving untuk jajan.

Begitulah sedikit penjelasan moving class di Labschool dan pendapat saya tentang moving class. Bagaimana pendapat teman – teman tentang moving class ?Apakah Setuju diadakan moving atau tidak setuju ?

0 komentar: